Thursday, March 6, 2008

Secuil Mutiara dari Kitab Al-Hikam

Manakala Alloh SWT. melepaskan lisanmu untuk memohon kepadaNya(ketika Dia memperlihatkan kebutuhanmu kepadaNya sehingga kamu memohon kepadaNya),maka ketahuilah bahwa Alloh SWT hendak memberimu (mengabulkan apa yang kamu minta)

Anas ibn Malik ra. berkata, Rasulullah SAW bersabda, " Apabila Alloh SWT sayang kepada seorang hamba, maka Dia menimpakan cobaan-cobaan kepadanya. Kalau kemudian hamba itu berdoa, berkatalah para Malikat 'Suara ini sudah kami kenal'. Dan jibril pun memohon kepada Alloh SWT, 'Wahai Tuhan, hambaMu si fulan!kabulkanlah permohonannya'. Maka Alloh SWT berfirman" Biarkan saja dia. Aku suka mendengar suaranya.' Apabila hamba itu berkata 'Wahai Tuhanku'. Maka Alloh SWT menjawab 'Aku dengar panggilanmu dan berbahagialah kamu'. Apa saja yang kamu mohon, akan Aku kabulkan dan apa saja yang kamu minta akan Aku berikan. Mungkin apa yang kamu minta itu Aku berikan langsung, mungkin juga Aku simpan dulu di sisiKu dan kelak akan Aku berikan sesuatu yang lebih berharga daripada apa yang kamu minta, atau dengan permintaanmu itu, Aku menolak balak darimu yang nilainya lebih besar daripada permintaanmu"

No comments: